Sunday, October 08, 2006

Where there's a will, there's a way



Photobucket - Video and Image Hosting
Hari ini aku semangat banget buat masak. Aku mikir masak bisa jadi obat kerja overdosis 2 minggu kemaren hehehe. Mumpung kemaren dapet bumbu pecel dari Mbak Nat, aku berencana buat bikin pecel plus bakwan jagung andalan. Karena beberapa bumbu abis, aku kepaksa belanja dulu ke Yuhua wet market di deket apartemen. Wuiiihhh dasar miss jinjing..engga di Orchard, engga di pasar..ni mata radarnya beredar mulu.... Alhasil, dari 15 menit kunjunganku ke pasar, aku berhasil dapet teri nasi, sesisir pisang raja mateng, dan sebungkus nangka manis (selain tujuan utama beli bumbu2) ...nyem nyem nyem...

Kesuksesan belanja ini bikin aku berubah pikiran. Gak jadi bikin bakwan jagung, aku bikin peyek teri. Hayoooo...pada ngeremehin ya.... ini peyek teri beneran!!! Sebenernya rada2 takut pas bikin bumbu. Tapi seperti mama bilang "kalo masakan mah rasanya gak pas masih bisa dibenerin" dan lagi pula kalo rasanya gak enak dan keracunan, cuma aku yang tau kan hihihi....


Secara ini pertama kalinya aku bikin peyek, dapur jadi kaya kapal pecah. Tetesan tepung yang dicairin, minyak2, ditambah kehebohanku ngegoreng...huhuy dah pokoknya. Saking hebohnya, aku sampe gak nyadar kalo jariku nyenggol wajan panas. Wadaaaawwwww....... ni jari bukan pirex coi!! Gak tahan panas...huhuhu..... mo makan enak aja payah bener.... Untung pas berangkat ke Singapur aku masih sempet bawa minyak ampuh buat ngobatin luka macam begini. Akhirnya aku kudu ngelanjutin goreng peyek dengan jari melepuh pink dengan cantiknya, hiks....

Tapi dengan bangga saya sampaikan kepada sodara2 sekalian bahwa tantangan itu berhasil saya taklukkan karena....tadaaaaa....liat aja poto di atas!! Silakan menikmati gambar nasi pecelnya ira plus peyek teri yang yummy..... Masih blom cukup, dan enggan meyerah pada keadaan (apaan sih ya..) petualangan hari ini aku akhiri dengan bikin KOLAK PISANG NANGKA pake gula aren hasil jarahan pas pulang ke Jakarta kmrn....suegeerrrrrr dan nyam nyam enaknyaaaaa... Ehm... gak usah memuji berlebihan... preman2 gini ane emang doyan ke dapur (Tuh kan Ndro...gak nyesel ngelamar ane hihihi...)

Yah gitulah cerita gak penting weekend ini...udahan ya, pengen makan kolak lagi nih hehehe

4 Comments:

At 2:33 AM , Blogger frostypink said...

Ra... i just realised kl g akhir2 ini banyak mikirn hal2 penting yg sebenernya gak penting, nyari2 hal2 yg gak perlu dicari... Nah loh?! makin bingung kan lo. Emang temen lo ini lg dilanda gundah gulana kayak taik kuda dicampur taik kotok. Reading this post, bikin g lebih tenang (krn makanan?), everything is goin to be alright!... haduuu comment yg gj... auk ah bodo yg penting g skrg lbh tenang... thanks dear!

 
At 8:25 PM , Blogger Ira said...

aduh pagi buta kasih komen yang tragis gitu sih rin...hehehe... sabar aja ye...2 more months to finish line :p

 
At 8:11 PM , Blogger Gatoso said...

Wah, nyemm2..nyemm...pastinya enak bgt tuh hun2. Ingat2 yah, peyeknya yg agak2 asin dikit, biasa rasa favoritku..:p
Gak sabaran buat ditunggu masakannya di Melben, hohohoh...;))

 
At 9:10 PM , Blogger cikubembem said...

eh btw... kok gatot panggil kamu hun2 sih? tu bacanya apa? hantu?
waaaaaaaaah kereeeeeeeeeeen

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home