Friday, January 26, 2007

My "Goong" Story

Indro: "Kamu itu udah tua masak nontonnya film Korea?"
Ira: "Tua?! Aku sama aktornya umurnya samaan kok...*&^%$#!!"


Ira: "Ntar aku pulang tenggo Pi, kan ada kencan sama Princes dari Princess Hour :p"
Pia: "Wah gawat kok jadi sakaw sama Princess Hour haha..."

Ehm... Beberapa hari terakhir ini aku emang "occupied" sama Film Goong, gara2 dikomporin Pia buat nyoba nonton DVD-nya. Begitu liat episode 1-nya, uhuhuuuu langsung jatuh hati aja gitu...(kayanya ni film tayang juga di Indosiar deh).

Pada dasarnya aku kan suka banget diboongin sama cerita2 fiktif gitu..apalagi kalo komedi romantis. Makanya film ini kaya oasis di padang pasir. Bikin merindiiiiinggg...terharu sendiri, ngakak sendiri...complete psycho pokoknya hahaha.

Ceritanya sih standar cerita Korea....berputar sekitar cinta bersegi2, dengan tokoh utama cowok Lee Shin yang kaku dan gak bisa mengekspresikan cintanya, trus Chae-gyeong tokoh cewek utama yang tipikal komik Jepang: gak terlalu cantik, lucu, semangat, bla bla bla..., selain itu ada Hyo-rin mantan ceweknya Lee Shin yang standar banget...cantik, dicintai abis sama Lee Shin tapi trus doi ninggalin cowoknya dan towards the end menyadari kalo dia mencintai Lee Shin dan desperately wants him back, tokoh utama terakhirnya (dan favoritku) adalah Lee Yul, second prince, sepupu Lee Shin yang jatuh hati sejak pandangan pertama sama Chae-gyeong, gentle, baik, dan selalu berusaha membahagiakan cewek pujaannya, just to find out that his hands are not meant to hold her, hiksss.....

Ehm...kenapa selalu gitu ya....Kenapa most of Korean movies, tokoh ceweknya bakal fall in love sama tokoh cowok yang sering bikin nangis? Kenapa sih Chae-gyeong gak bisa jatuh cinta aja sama Lee Yul? kan semuanya bakal lebih gampang... Bayangin bisa mendampingi orang yang memuja kamu. Ughhhh.....perfect love.... Kenapa Chae-gyeong malah lebih suka dwelling dalam airmata karena nungguin Lee Shin yang kelakuannya seringan bikin bete daripada bikin seneng?

Ughhhh aku sampe merinding lho ngeliatin Lee Yul memandangi Chae-gyeong sama Lee Shin pelukan dari kejauhan, gimana dia nyetir mobilnya pelan2 di belakang mobil Chae-gyeong out of kekuatiran waktu cewek jayus itu maksa buat nyetir sendiri sementara dia blom lancar2 amat nyetirnya. Hati juga ampe ngilu pas liat dia sambil nangis nanya sama ibunya gimana biar dia bisa menghentikan perasaannya karena dia merasa lelah dan tersakiti...bagaimana dengan putus asanya dia nanya ke Chae-gyeong apakah kalo setelah 2500juta tahun waktu mempertemukan mereka kembali dan Chae-gyeong bertemu Lee Yul lebih dulu, akankah Chae-gyeong mencintai dirinya...ughhhhh.....kenapa mesti kaya gitu sih?

Hehe jadi ingat...walopun aku bukan princess, aku pernah mengalami kondisi yang kurang lebih begitu...There were times ketika ada seseorang yang dengan tulus berdiri dan menunggu untukku, dengan bunga lili di tangannya, tapi aku memilih untuk menghalau doi pergi jauh2 dari kehidupanku...Mungkin itu salah satu perbedaannya. Aku engga sebaik Chae-gyeong yang masih bisa bersikap sangat baik ke Lee Yul. Dulu aku memilih untuk mencintai orang lain yang hatinya tertutup buatku. Cinta bertepuk sebelah tangan gitu ceritanya... Dia engga jahat kaya Lee Shin, dia engga kasar dan put me away in very obvious manner. Tapi "yes" I cried dan merasa tersakiti amat sangat waktu itu. Yang lebih parah, dia diam di hatiku untuk waktu yang cukup lama. Ehm...yang paling membedakan ceritaku sama Goong adalah ending-nya. Aku gak jadian sama idolaku tuh.... Tetep jadi sebuah cinta bersegi2 sempurna yang gak mempertemukan aku dengan si idola. Hahaha kaciaannnn deh lu....

Anyway, after quite a long while, sperti kata neneknya Lee Shin, "time will cure", akhirnya cerita kehidupannku membawa aku untuk jatuh cinta lagi bukan the Lee Shin type, bukan Lee Yul type, he's just himself, aihhhhh... (Indro...that's u...the guy...hehehe). And I guess I have quite a wonderful story in the end :p Ah...lucu nih gara2 liat film malah jadi inget jaman purba. Ini ditulis pure out of memory yang tiba2 bursting out gara2 liat Goong.

Trus, sekarang aku jadi nge-fans sama Kim Jung Hoon deh (pemerannya Lee Yul)...si cutie pie with a perfect baby face hehe. Apalagi setelah tau ternyata that guy has something more than just pretty face. Doi jago nyanyi dan pinter lho, ahhh sooooo my type!!! (jadi inget komentar Ririen pas aku bilang gitu: "tapi sayangnya elu bukan tipenya doi Ra") hehehehe.... namanya juga cuma nge-fans...boleh dong......Ntar sampe Indo mo beli DVDnya ahhh....Ehm abis ini gantian mo lanjut Ally McBeal lagee ah!!! Kami suka sih diboongin sama film2 hihihi....

ps: Ndro, dirimu harus liat Goong deh...bagus!!! kapan2 temenin aku nonton lagi ye....

5 Comments:

At 4:39 PM , Blogger Gatoso said...

Aihh-aihhh...yang terkenang2 masa lalu gara2 nonton film Korea, suitt..suitttt...:p
Ehemm..aku kira2 kayak Kim Jung Hoon gak? ganteng, pinter en jago nyanyi (yang ini kyknya enggak dehh.., diganti jago main bola aja...:p)...

 
At 10:18 AM , Blogger Ira said...

*blushed* The past is the past, it will remain there (bijak mode-on), cuma lucu buat diinget2. Eh engga bangeettt ya...dirimu engga kaya Kim Jung Hoon!!! lebih mirip Ken Zhu kami kira (ehm sambil crossing finger, karena takut kebanyakan boong hihihi). eh Ndro, ane mau dong diajakin ke Korea...

 
At 5:30 PM , Blogger Ria said...

Yak betul. Udh tamat, skrg malah mo di rerun. Kalo gk salah ada Princess Hour 2, tapi yg main beda dan critanya jg beda. Cuma type ceritanya masih sama…

 
At 1:49 PM , Blogger valiant said...

kenapa sih dengan para wanita dan korea

hikss... ga cukup duit mo ke korea, ajakin ke kroya aja mau ga yak

 
At 1:02 AM , Anonymous Anonymous said...

Halo mbak Riaaaa!!!!!
HOU AR YU???
Dino

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home