Tuesday, April 18, 2006

Learn to love Singapore



Beberapa hari lalu aku menerima sebuah sms yang isinya: "salah satu cara utk betah di negeri org adl mencintai segala sesuatu tentangnya..." deuuu berat euy...tu orang tau aja kalo aku lagi struggling utk menikmati hari2ku di singapore ini :) well, as a start aku mau list down beberapa hal yang aku kagumi dari sebuah negeri bernama Singapura...off we go....
1. negara ini punya infrastruktur yang lengkap, bagus, dan terjaga. jalanannya oke, petunjuk jalannya lengkap dan readable (jgn takut kesasar lah...), pinggir jalannya lebih ijo daripada pinggiran jalan indonesia, the so called zamrud khatulistiwa hihihi... alat transportasi menunjang buat pergi kemanapun dengan AMAN dan NYAMAN (aku gak bilang MURAH lho ya...)
2. orang2 disini pada bisa diatur semua. misalnya gak udah dipelototin sopir, mereka otomatis bayar buat naek bis (makanya disini gak ada kenek, sori ya Jar...gak bisa apply hehe) trus native singaporean pasti akan buang sampah ditempatnya, ngantri bis, ngantri naek taxi (di taxi stand only), ngantri bayar, pokoknya pada nurut lah...ya iya secara segalanya teratur...lagian emang mau didenda ribuan dollar? beudeuuuuhhh gak kaya di indo...wets tapi tunggu...mungkin orang indo susah diatur karena pada dasarnya mereka lebih aktip dan kreatip, ya gak... ^_^

hmm.... kalo ngeliat 2 hal diatas aku pengan aja bilang: "hmmm ya iyalah mereka bisa gitu...wong yang diurusin cuma pulo seuprit doang hehe..." gak ding, i highly appreciate their achievement in creating such a beautiful and comfortable country... yet i never mention that singaporeans are nice and friendly ya...cuz in my humble opininion, aside of everything, singaporeans have also created a very competitive environment, which moves so fast that sometimes it doesn't allow you to smile or lay back on weekdays heuheuheu (perfectly said ira kecil...!!!)

btw busway, gambar yang aku attach ini adalah Boon Lay MRT station. Tiap pagi aku brenti di stasiun ini trus nyambung naek bus 249 supaya bisa brenti di depan kantorku :p. sekali jalan ditempuh dalam 1jam (so, kalo pp jadi 2jam) itu termasuk pake jalan kaki 15 menit dari hotel ke Outram Park MRT station. Mengerti anak2??...Any questions? aduuuh kok gak ada yang nanya sih? ngantuk ato emang lama bootingnya? ya udah deh aku tetep jelasin aja ya...walopun singapore itu kecil, tapi perjalananku ke kantor cukup lama (bahkan boleh dibilang lama banget...) KARENA: hotelku berada di southeastern part of singpore, yang mana berarti deket sama city, orchard, serta pusat keriaan lainnya. Sementara Boon Lay ada di MOST WESTERN PART of Singapore. Yang juga berarti, kalo aku mau ke malaysia-singapore border, paling cuma 15 menitan dari kantor :D Nah lo...ngerti kan...kebayang kan...setiap pagi aku melintasi daratan Singapore dengan gagah berbekal kartu EZ link yang bisa dipake buat naek kereta, naek bus, dan makan di MacD. Tapi bentar.....walopun kesannya Boon Lay itu jauh dari kota, itu tidak mematahkan semangat orang2 yang tinggal deket sini untuk bepergian ke pusat keriangan di orchard sana. Karena, alat transportasi buat ke Orchard banyak dan nyaman banget. Nah, kalo setelah aku berbusa panjang lebar gini kalian masih pada males kesini AWAS aja!!! JITAK YA!!! hehe...

udah ah kerja lagi...aku udah bilang kan kalo orang sini serius banget pas pada kerja heuheuheu...have a gud day evryone...

2 Comments:

At 9:07 PM , Blogger tata said...

terus akhirnya jatuh cinta gak sama singgapur?

 
At 9:07 PM , Blogger tata said...

terus akhirnya jatuh cinta gak sama singgapur?

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home