Monday, October 23, 2006

Holiday with the Bules (1)

Hehehe... minggu ini aku berpetualang lagi. Kali ini aku berada di negara bule, makanya judul postingannya "holiday with the bules". Demi melepas kangen sama si Indro dan nemenin dia Lebaran di negeri Kangguru, aku terbang ninggalin kerjaan yang segabruk itu (kesannya berbakti gitu ya, padahal... emang demen jalan2 :p)


Perjalanan Spore-Melb sebenernya cuma 8 jam in total, tapi pesawatku sempet transit di Denpasar 1 jam plus beda time zone 2 jam, ujung2nya aku sampe di Melbourne 11 jam setelah aku boarding. Whatta long journey... Pagi itu, jam 4 waktu Spore alias jam 6 pagi waktu kangguru di Melbourne, begitu aku melangkah keluar dari bandara aku langsung disambut hawa
dingin luar biasa. BBRRRRRR...... It's damn freezing! Ugh, katanya udah spring...

Photobucket - Video and Image Hosting


Dari Melbourne airport kita harus naik kereta ke Caulfield East, tempat tinggal si Indro, di southeast Melbourne. Caulfield itu termasuk daerah suburb-nya Melbourne, jadi perjalanan menuju kesana pemandangannya seru banget: rumah2 bata merah dengan pekarangan luas dan taman yang bunganya mulai bermekaran, toko2 kecil di pinggir jalan, stasiun2 kereta yang keliatan udah uzur, orang2 gak terlalu banyak berkeliaran...Langsung jatuh cinta deh....ughhh seperti nyaman...


Aku terus terkagum2 dengan apa yang lihat pas Indro ngajak aku belanja mingguan ke Clayton. Ehm...Clayton ini lebih suburb lagi dari Caulfield. Tapi pas aku lihat deretan toko2 yang berjejer di pinggir jalan, aku langsung jatuh cinta ama tempat ini. Hiks...pemandangan yang biasanya aku lihat di adegan film ttg subsurb tuh bener2 jadi kenyataan. Deretan buthcer, bakery, grocer's store, key master, barber plus orang2 yang pada jalan sambil nenteng belanjaan mereka....ughhh...sukaaaa!!


Malemnya, si Indro ngajakin makan di Nelayan, salah satu Indonesian restaurant yang cukup terkenal yang ada di city center. Makanannya sih biasa aja, tapi seru karena selain ketemuan sama Rudy dan Iin, kami juga gak sengaja ketemu sama Angga yang lagi makan disitu sama temen2nya.


Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting


Selesai makan kita sempet lihat Deepavali celebration di Federation Square. Hmm... buat kita yang di Indo, kita jarang denger tentang ini ya...Yang aku tau Deepavali itu festival of light yang dirayakan kaum Hindu setiap akhir tahun Hindu untuk memperingati kemenangan kebaikan atas kejahatan (ini kata Wikipedia hehehe). Well, kali ini Deepavali dirayakan dengan fireworks yang disaksikan (mostly) by our fellow Indians di Melben. Seru juga kok...


Yaah gitu deh, hari pertama yang penuh excitement....ehm cerita hari2 berikutnya ada di edisi lanjutannya yah (kalo gak males hehehe)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home