Monday, July 14, 2008

His foods

Kalo Gaizka suka makan, berarti doi mirip sapa dong? Yah pasti mirip emak bapaknya lah... I've been blessed karena selama ini dia relatively gampang makannya. hehe good boy Gaizka!!
His first MPASI was bubur beras merah yang dicairkan pake ASI. Yang dihabiskannya dalam waktu gak sampe 5 menit (kan cuma 1sendok makan :p) Habis gitu, baru deh dia mulai explore sayuran. Wortel, brokoli, ubi, kentang, kabocha, lobak, kacang merah & kacang polong adalah sayurannya selama 2 bulan kemaren. Baru belakangan ini ditambah bayam. Untuk buah, dia udah nyobain alpukat, pisang, mangga, canteloupe, pear, nectarine, dan sawo (woalaaahh sawo mah makanan emaknya hehehe). Trus, sejak 7 bulan, Gaizka mulai aku bolehin makan protein dari tofu, daging, ayam (bebas lemak), kuning telur, dan baru2 ini aku cobain ikan (walopun doi males baunya).
Karena emaknya ini punya idealisme untuk engga memperkenalkan garam dan gula terlalu cepet, sekarang ini aku sama Utinya Gaizka cuma ngasih plain food. Semua bahan disteam ato direbus, abis gitu dibikin puree. DONE. Hehehe... Tapi aku gak kurang kreatif lho...tiap hari ada aja kreasi baru, sampai akhirnya kami menemukan bahwa mix favoritnya Gaizka adalah berasmerah/ubi+kacangmerah+wortel+daging. Ya iyalah, itu mah kaya sup brenebon hehehehe.
Seru ya jadi emak-emak... ^_^

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home